33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pembangunan Sekolah Satu Atap Dilanjut

Disdik Masih Tunggu Penghitungan Bahan Bangunan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pembangunan sekolah satu atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal akan dilanjutkan, setelah sebelumnya merampungkan pengerjaan tahap pertama, dan dilanjut dengan pengerjaan ruang kelas.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan, pemerintah masih menunggu penghitungan ulang bahan bangunan di Politeknik Bandung. “Itu agar ada konsistensi antara pondasi dan pembangunan berikutnya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (9/5).

Menurut dia, pemerintah menganggarkan Rp11 miliar untuk pembangunan tersebut, dan ditarget rampung dalam enam sampai tujuh bulan.

Sejauh ini, kata Hanafi, semua konstruksi sudah baik dan bangunan ini akan menjadi salah satu sekolah terbaik. “Sudah dicek, semuanya bagus dan diharapkan ini bisa menjadi salah satu solusi bagi masalah kekurangan sekolah,” paparnya.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa jumlah sekolah negeri di Kota Bogor belum bisa menampung semua siswa yang ada. Atas dasar itu, Bappeda telah diminta untuk membuat kajian dan menghitung ratio, tak hanya sekolah, tetapi juga pasar, sarana kesehatan, fasilitas penunjang, infrastuktur dan lainnya.

“Jadi mesti dihitung benar sesuai jumlah penduduk dan keseimbangan fasilitas,” bebernya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles