31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

HMTS UIKA Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Bogor | Jurnal Inspirasi

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UIKA Bogor mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus mengundang peserta anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (1/5/21l di aula Fakultas Teknik dan Sains Univertas Ibn Khaldun Bogor. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa teknik sipil, dosen fakultas teknik dan sains, alumni jurusan teknik sipil, serta 30 peserta anak yatim.

“Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini dilaksanakan guna membangun silaturahmi dan kepeduliaan terhadap sesama,” ujar Ketua Panitia Rizal Fahdan.

“Dibuatnya acara tersebut dikarenakan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang keberkahan, berbagi di bulan Ramadhan adalah hal yang baik dan bermanfaat untuk di laksanakan, karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia yang lain,” sambung Ketua Angkatan Teknik Sipil 2018 Muhammad Restu Rojudin.

Kegiatan ini diisi dengan akustik religi, tausiah siraman rohani, buka puasa bersama, melakulan santunan anak yatim, dan juga sekaligus melakukan silaturahmi Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UIKA Bogor.

“Tujuan atau manfaat dari kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara alumni, dosen, dan mahasiswa dan juga dapat meningkatkan rasa peduli terhadap orang yang lebih membutuhkan,” ujar Ketua HMTS Galuh Fathurrahman Noer.

Sementara kegiatan ini diikuti para peserta dengan antusias dan juga penuh bersyukur saat menjalankan kegiatan tersebut.

** Nur Anisah Rahmahnda [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles