Home Potret Desa Direspon Cepat, BPBD Asesmen ke Wangunjaya

Direspon Cepat, BPBD Asesmen ke Wangunjaya

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor langsung mendatangai lokasi kejadian  musibah longsor di Kampung Curug RT 03 RW 06 dan Kampung Culuduk RT 01 RW 011, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng.

Bagian asesmen lapangan  BPBD Kabupaten Bogor Haerudin mengatakan, setelah diinstruksikan pimpinannya pada Kamis (28/4) malam,  pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian akibat longsor tersebut. “Memang benar Tembok Penahan Tanah (TPT) di dua lokasi kampung itu terjadi ambrol. Hasil kroscek kami di lapangan, dua rumah yang jaraknya sangat berdekatan dengan tebingan itu teracam,” kata Haerudin kepada Jurnal Bogor, Kamis (29/4).

Kedua rumah tersebut yakni atas nama Baenuri di kampung  Curug yang dihuni 1 KK 2 jiwa, serta   rumah milik Hendi yang dihuni 1KK 4 jiwa.

Sebelumnya disebutkan, tebingan longsor itu menyisakan hanya beberapa meter dari rumah warga. Kepala Desa Wangunjaya Hanafi  khawati jika tidak segera ditangani akan menyebabkan rumah warga ambles. “Masalah ini sudah kami sampaikan ke pihak Kecamatan Leuwisadeng,  kemudian untuk ditindaklanjuti ke BPBD Kabupaten Bogor,” kata Kades.  

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version