28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Kemajuan Ekonomi Jadi Program Awal Kades Sanja

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Kepala Desa Sanja terpilih 2021-2026 Edi Yusuf yang baru menjabat beberapa bulan ini menargetkan untuk satu tahun kedepan program yang akan menjadi target utamanya adalah kemajuan ekonomi.

Pada Jurnal Bogor, Edi Yusuf mengatakan, untuk dongkrak awal di bidang perekonomian adalah BUMDes saat ini baru di SK-kan dan program ekonomi mikro atau UMKM untuk mendorong perekonomian masyarakat mengingat di masa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang berhenti bekerja.

” Iya untuk BUMDes kita akan menyentuh usaha-usaha mikro atau UMKM utuk memajukan ekonomi masyarakat mengingat di masa pandemi ini banyak yang keluar kerja atau di-PHK,” ujar Kades, Senin (26/04/2021).

Lebih lanjut Edi Yusuf menjelaskan, sistem SDGs yang saat ini sedang dijalankan merupakan kebutuhan dasar mengingat RPJMD, pembangunan, dan pemberdayaan ekonomi, serta pendataan dimulai dengan sistem SDGs.

Ia juga berharap Desa Sanja bisa lebih maju dalam bidang perekonomian dan kesehatan, apalagi  perangkat desa tidak ada yang diubah. “Kami berharap lebih membantu kemajuan untuk Desa Sanja,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles