30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Doakan 53 Prajurit yang Gugur, Kodim 0508 dan Polres Metro Shalat Gaib

Bojong Gede | Jurnal Inspirasi

Sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan yang terbaik bagi 53 prajurit TNI AL yang gugur atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang karam di Laut Bali, jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok melakukan shalat gaib secara serentak, Senin (26/4/2021).

Shalat gaib serentak itu juga dilakukan di seluruh Koramil maupun Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Depok, tidak terkecuali, Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Bojonggede. Di wilayah Kecamatan Bojonggede, shalat gaib itu dilaksanakan di Mushala Nurul Yaqin, Kampung Gedong RT 03, RW 10 Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Selain dilakukan oleh jajaran Kormil, shalat gaib itu juga dilakukan anggota Polsek Bojonggede dan Pol PP Bojonggede. Danramil 04 Bojong Gede, Kapten Chk Edy Sugiharto mengatakan bahwa shalat gaib yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk penghormatan.

“Jadi, shalat gaib ini dilaksanakan secara serentak, inisiasi dari Kodim 0508/Depok dan Polresta Depok. Jadi, pada dasarnya, kita sebagai manusia sudah menjadi suatu kewajiban untuk mendoakan yang telah pergi mendahului kita,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Danramil 04 Bojonggede mengatakan bahwa seluruh jajaran Koramil 04 Bojong Gede serta perwakilan Polsek Bojonggede, Camat Bojonggede dan lainnya melakukan salat gaib serentak. Tujuannya adalah mendoakan yang terbaik.

Terkait doa lanjutan, Edy membeberkan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan menjalin komunikasi dengan Muspika. “Untuk tahlilan atau doa bersama, kami akan koordinasi dengan Muspika Bojonggede. Meski tengah berduka, kami juga perlu untuk memegang komitmen terkait protokol kesehatan,” tegasnya.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 karam dengan kondisi terbelah tiga pada kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut dalam yang ditemukan di perairan Bali bagian utara, Minggu (25/4) pukul 09.04 WITA.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles