31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Nasabah EDC Cash Ontrog Rumah M di Dramaga

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Puluhan warga yang merupakan nasabah EDC Cash dari berbagai daerah di Bogor mendatangi rumah pimpinan atau pengepul iuran investasi koin itu di Neglasari, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Senin (26/04/2021). Kedatangan  warga itu untuk meminta pertanggung jawaban atas uang yang mereka setorkan kepada M. EDC Cash diduga melakukan investasi bodong yang merugikan masyarakat.

Menurut keterangan salah satu warga Pasir Angin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Itoh (35), dirinya meminta pertanggung jawaban atas uang yang sudah ia setorkan sejak beberapa tahun lalu. Dikatakan Itoh, sejumlah nasabah yang juga berasal dari Cibinong, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol dan Cariu berdatangan.

“Tujuan mereka sama yaitu meminta hak mereka yang sudah enam bulan belum dicairkan,” ucapnya.

Senada dengan Itoh, salah satu warga Cileungsi ,Yadi mengatakan, total kerugian yang dialami para nasabah itu mencapai miliaran rupiah. “Ada sekitar lima puluh nasabah , total kerugian kami mencapai Rp 13,8 miliar dari sekitar 50 orang nasabah yang berinvestasi antara 5 juta hingga ratusan juta rupiah,” cetusnya.

Pada saat aksi menggeruduk rumah pria berinisial M , massa dari berbagai daerah tersebut kecewa, lantaran saat mendatangi rumahnya, M tidak ada ditempat. Menurut seseorang yang ada didalam rumah, ia mengaku sebagai adik ipar, dan hanya diminta untuk mengurus majelis ta’lim yang dipimpin pelaku dan M sudah lama tidak ada di rumah tersebut .

Kesal tidak mendapat jawaban dari pelaku investasi bodong, massa kemudian berencana akan melaporkan ke Polres Bogor untuk menindak lanjuti.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles