32.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Bogor Plaza Bakal Diubah Jadi Park and Ride

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana kembali menggeber pembangunan di pusat kota. Salah satunya dengan membangun Park and Ride dan alun-alun di kawasan Suryakencana.

Kepada wartawan, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudi Mashudi mengatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sedang melaksanakan kajiam Destail Engineering Design (DED) terhadap rencana pembangunan Park and Ride.

“Recananya akan dibangun di lahan yang saat ini berdiri Plaza Bogor. Nantinya yang akan membangunnya Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim).”

Sedangkan untuk pembangunan Alun-Alun atau taman, rencananya akan dibangun diatas lahan yang saat ini berdiri Plaza Bogor, yang akan digarap Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor. “Sekarang status lahannya sedang diurus,” ujar Rudi kepada wartawan, Minggu (25/4).

Rudi menuturkan, rencana penataan wilayah Suryakencana ini sesuai dengan rencana yang sempat dipaparkan pada 2018 silam.

Selain bertujuan mengintegrasikan dengan pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di Terminal Baranangsiang, penataan kawasan Suryakencana ini juga untuk menunjang lokasi wisata Jalan Suryakencana dan Kebun Raya Bogor (KRB).

“Berdasarkan data dalam setahun itu ada satu juta wisatawan yang datang ke Kebun Raya Bogor,” katanya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles