32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Optimalisasi Keamanan, Pemdes Leuwinutug Lakukan Patroli Gabungan

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Guna mengoptimalisaai keamanan lingkungan kegiatan Poskamling, Pemerintahan Desa Leuwinutug patroli gabungan bersama Ketua LPM, Karang Taruna, Ketua Paguyuban RT/RW, Kasatgas LINMAS dan DESTANA, Rabu malam (21/04).

Kegiatan patroli gabungan diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di kantor desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup.

Deden Saiful Hamdi, kepala desa Leuwinutug menjelaskan target yang akan menjadi titik patroli yaitu setiap Poskamling yang ada di wilayah Leuwinutug.

“Patroli gabungan ini bertujuan untuk memantau keamanan lingkungan serta mengoptimalisasi giat poskamling sambil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan” Jelas Kang Denz biasa disapa.

Menurutnya, dengan dilakukannya kegiatan rutin patroli gabungan ini apalagi di bulan Ramadhan bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat biasanya tingkat kriminalitas seperti pencurian marak jika mendekati lebaran.

Maka dari itu sebelum hal tersebut terjadi kita coba mencegah jadi jika ada yang berniat untuk melakukan hal-hal negatif mereka akan berpikir ulang karena aktifnya patroli di wilayah Leuwinutug.

“Selain antisipasi tindak kriminalitas tujuan dilakukannya patroli gabungan ini untuk mengurangi kerumunan di masyarakat, jadi jika kegiatan tersebut tidak terlalu penting dihimbau warga agar tetap diam di rumah,” tegas Kang Denz.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles