31.1 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Depresi, Ibu Muda Aniaya Bayinya

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Ibu muda berinisial “G” (16) melukai sang bayi yang baru dilahirkannya di kediamannya di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Tubuh bayi tersebut terdapat beberapa luka menganga di bagian leher, dada, dan wajah.

Saat dimintai keterangan di Rumah Sakit Thamrin Cileungsi, Kanit Reskrim IPTU Didin Komarudin, SH mengatakan, kejadiannya sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan untuk ibu yang melukai bayinya dengan senjata tajam.

“Kronologinya ibu melukai bayinya dengan senjata yang masih kita dalami, hingga menyebabkan luka menganga di beberapa bagian tubuh bayi yang baru dilahirkan tersebut,” jelas IPTU Didin, Kamis (22/04)

Untuk sementara diduga karena malu, hasil perbuatan diluar nikah dan memang kelahiran bayi ini tidak diinginkan, mengingat ibu dari bayi tersebut masih duduk dibangku SMA dan masih dibawah umur.

“Kami saat ini pun sedang mendalaami siapa ayah dari bayi tersebut yang belum diketahui idenitasnya.”

Senada, Management Rumah Sakit Thamrin Cileungsi yang diwakili oleh Manager Medik Dr. Mastika Talip. MARS, yang didampingi oleh Manager Marketing Jani Ginting MM , menjelaskan pada pukul 09.00 Wib kedatangan pasien inisial “G” (16) dengan kondisi yang sudah lemas dan bayinya yang dilapis kain sudah berlumuran darah dengan beberapa luka menganga.

“Secara prinsip kita tidak melihat pasien itu korban penganiayaan atau apapun, tapi memang jelas sekitar jam 09.00 Wib kita kedatangan pasien wanita inisial ” G” (16) dengan bayi perempuannya yang baru dilahirkan dalam keadaan terdapat beberapa luka terbuka,” jelas Jani Ginting.

Menurutnya, selanjutnya pihak rumah sakit langsung menangani secara intensif yang kondisi ibu dan bayinya saat ini sudah membaik dan sudah berada di ruang rawat.

“Tentang apa dan bagaimana pasien tersebut mungkin teman-teman media bisa konfirmasi langsung kepada pihak kepolisian, karena masalah ini saat ini sedang ditangani oleh Polsek Gunung Putri” papar Jani.

Masih menurut Jani, yang jelas ada luka pada bayi tersebut namun dari benda tumpul atau benda tajam pihaknya tidak tahu. “Biar pihak kepolisian nanti yang akan menjelaskan, sejauh ini pasca penanganan dibruang IGD kondisi ibu dan bayinya sudah stabil dan sudah dipindahkan ke ruang rawat,” pungkas Jani, Kamis (22/04).

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles