25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gedung SDN Parakanmuncang 01 Akhirnya Diperbaiki

Nanggung l Jurnal Inspirasi.

Tidak menunggu waktu lama, bangunan  gedung bertingkat SDN Parakanmuncang 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung  sebelumnya telah mengalami kebocoran akhirnya dilakukan perbaikan oleh pihak pelaksana dari CV Pangkaljaya, Sabtu (10/4). Pembangunan gedung sekolah tersebut menelan anggaran Rp.747.000.000

Saat ditemui di lokasi pembangunan sekolah, penyedia Jasa CV Pangkaljaya, Rahmat berjanji pihaknya akan memperbaiki kembali bangunan gedung sekolah SDN Parakanmuncang 01. “Sebelum dilakukan pengacian, diawali dengan membersihkan sisa material pasir dibangunan coran atas,” kata Rahmat kepada Jurnal Bogor.

Bersama konsultan pengawas dari CV. Catur Prima Karya serta disaksikan penjaga sekolah SDN Parakanmuncang 01, Rahmat mengatakan, bahwa perbaikan ini bentuk tanggung jawabnya sebagai pelaksana.

Sebanyak 4 atau 5 orang dengan melibatkan pekerja sekitar, kata dia, progresnya pada Minggu (11/4)  perbaikan gedung sekolah tersebut sudah mulai dikerjakan. Selain pengacian di lantai atas, pihaknya juga akan mengecat ulang pada bagian dalam karena terlihat sudah berjamur akibat rembesan air hujan. “Ketika ada kerusakan lainnya, kami siap  memperbaikinya,” ungkapnya.

“Setelah selesai lantai atas dan sudah terlihat rapi, lanjut bagian bawah untuk pengecatan ulang,” ujarnya.

Ia menerangkan, kalau ada kendala tinggal komunikasikan saja. “Saya juga bertanggung jawab yang penting saya kerja sudah maksimal sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh dinas. Gambar ada, ya kami laksanakan, kendala sedikit sedikit wajar lah,” tukasnya.

Sementara, konsultan pengawas dari CV. Catur Prima Karya Eka Yuda menyatakan bahwa dari pembangunan gedung sekolah ini jangka waktu selesai pada 21 Desember 2020, namun masih dalam perawatan selama 180 hari.

Menurutnya, resiko jenis bangunan dengan dak itu kalau tidak dilakukan bangunan bertingkat maka sewaktu waktu-akan terjadi  rembes. “Agar tidak terjadi rembes, seharusnya  selama 4 bulan itu langsung dibangun gedung bertingkat,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles