28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Lama PJU Mati, Cibatok Gelap Gulita

Cibungbulang l Jurnal Inspirasi

Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalan Kapten Dasuki Bakri, Desa Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang sudah lama dikeluhkan pengguna jalan maupun warga sekitar. Musababnya, penerangan umum di beberapa titik lokasi itu sudah lama tak menyala  dan belum ada perbaikan.

Pantauan di lokasi, terlihat beberapa titik lampu PJU di sepanjang Jalan Kapten Dasuki Bakri yang tidak berfungsi, mulai dari Kantor Desa Cibatok 2 menuju perempatan Jalan Cisauk. “Lampu ini sudah rusak. Jadi jalanan gelap kalau malam,” kata warga setempat, Baron, Sabtu (10/4).

Baron menuturkan, kondisi ini membuat warga maupun pengendara merasa tidak nyaman pada malam hari. Terlebih, kondisi jalan kerap agak berlubang dan bergelombang, hingga kendaraan yang melintasi jalur tersebut lari kencang, sehingga membahayakan pengendara atau pengguna jalan.

“Pengendara selalu ramai yang melintasi jalan ini, tapi lampu jalan tidak berfungsi bagi warga pengguna jalan, ini jadi keluhan,” sambung pengguna jalan lainnya, Nudin.

Olehnya, ia berharap pihak pemerintah seperti UPT Dishub Leuwiliang segera memperbaiki lampu jalan tersebut agar kembali berfungsi dengan baik.

Sementaar Kepala Desa Cibatok 2 Abdurrohim mengakuinya, dalam beberapa malam ini lampu penerangan jalan persis depan Desa Cibatok 2 rusak sehingga kondisi jalanan gelap, mulai dari Tugu Macan Kampung Cibeureum sampai toko bangunan pertigaan Kampung Cibeureum Ibo.

“Saya harap pihak terkait segera ditindaklanjuti karena Jalur tersebut ramai dilintasi kendaraan 24 jam yang melintas,” tukasnya.

Kepala UPT Dishub wilayah IV Leuwiliang  Ika Sobariah saat dikonfirmasi via selulernya mengaku belum bisa menjadwalkan untuk perbaikan penerangan umum yang berada di Jalan Kapten Dasuki Bakri Cibatok 2. “Ya nanti bagian teknisi menjadwalkan ke lokasi untuk memperbaiki PJU yang mati itu. Namun sekarang hari libur kami gak tahu jadwal perbaikannya,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles