33.7 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

Dilayangkan Surat Teguran, Dua Alfamart di Ciderum Belum Berizin

Caringin | Jurnal Inspirasi

Pengawas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penataan Bangunan II Ciawi, wilayah Caringin, Arief Budiman akan mendata ulang keberadaan minimarket Alfamart dan Indomart yang ada di Kecamatan Caringin. Hal itu dilakukan, untuk mengetahui legalitas perizinan yang dimiliki para pengusaha minimarket tersebut.

“Saya akan tanyakan ke pengusaha  Alfamart dan Indomart di Kecamatan Caringin, apa sudah ada atau belum izinnya,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, saat menjadi pengawas bangunan wilayah Caringin, minimarket Alfamart dan Indomart sudah banyak berdiri. Bahkan, jumlahnya mencapai  25 minimarket. “Dari jumlah sebanyak itu saya belum tahu berapa minimarket yang sudah berizin,” papar Arief.

Namun, Arief mengaku sudah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas dengan menindak tegas dua minimarket yang diketahui belum berizin. Adapun minimarket yang belum berizin, lanjutnya, yakni Alfamart yang masuk ke wilayah Desa Ciderum, Kecamatan Caringin.

“Alfamart di lokasi SPBU Cikereteg dan Alfamart di perkampungan. Kedua Alfamart di Desa Ciderum itu sudah dilayangkan surat teguran ketiga,” tegas Arief.

Arief menambahkan, untuk Indomart yang ada di wilayah Desa Cimande Hilir, persisnya di depan pangkalan ojeg Cimande, pengusaha minimarket tersebut sudah memperlihatkan legalitas perizinannya. “Pengusaha Indomart membawa bukti perizinan, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan memperlihatkan kepada saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Desa Cimande Hilir, M. Mulyadi yang akrab dipanggil Damuy menegaskan, pihak desa akan melakukan pendataan ulang terhadap keberadaan empat usaha jenis waralaba, yakni tiga Indomart dan satu Alfamart.

“Kami belum tahu keempat minimarket itu sudah ada izin atau belum, baik izin warga atau lingkungan maupun izin dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena minimarket itu ada, sebelum kami dan kepala desa sekarang menjabat,” tukasnya.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles