26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Damkar Parung Selamatkan Seorang Nenek yang Jatuh ke Sumur

Parung | Jurnal Inspirasi

Memunah, nenek berusia 63 tahun, warga Kampung Tulang Kuning, RT 04, RW 06,  Desa  Waru Kecamatan Parung terjatuh ke lubang sumur. Kejadian itu bermula saat Memunah hendak menyalakan mesin pompa air, karena tak kunjung hidup nenek tersebut pun menaiki pembatas sumur karena tidak hati-hati akhirnya terpleset dan terjatuh. Nyawa korban terselamatkan setelah Damkar Kecamatan Parung mengangkatnya dari dalam sumur.

Hal itu pun dibenarkan Babinsa Desa Waru Serka Gatot  Dwi Purnomo  menceritakan bahwa awal mula kejadian korban sedang menghidupkan mesin pompa air dan karena air tidak juga keluar, korban menggerak-nggerakan pompa yang di tepi sumur dan pada saat memegang pipa paralon air, korban terpeleset dan terjatuh ke dalam Sumur.

“Dan dari samping rumah tetangga kontrakan yang bernama Apriyadi yang saat itu mau berangkat kerja mendengar suara benda jatuh ke sumur dan langsung ke sumur yang ternyata dari dalam Sumur ada suara orang minta tolong,” kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Sambung Gatot akhirnya tentangga korban yang mengetahui hal itu langsung  meminta bantuan pegawai  toko material dan kurang lebih 20 menit petugas Damkar Kecamatan Parung  datang dan mengevakuasi korban dan sekitar pukul 16.45 Wib korban berhasil dievakuasi dan terangkat ke luar sumur.

“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Parung untuk mendapatkan tindakan medis karena kekurangan oksigen. Saat ini korban sudah kembali ke rumah dalam keadaan selamat,” bebernya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles