STEI Tazkia Buka Prodi Baru KPI

0

Sentul | Jurnal Inspirasi

Kampus STEI Tazkia di Jl. Ir. H. Djuanda No. 78 Sentul, Citaringgul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor membuat jurusan baru yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Dibuatnya jurusan ini untuk memperluas dakwah ekonomi syariahya. Peluncuran prodi ini diadakan di main campus Sentul, ruang internasional kelas, Rabu (31/3/21).

“Di dalam Program Studi Komunikasi berkomitmen untuk membangun mahasiswa agar bisa menguasai ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu penyiaran Islam, komunikasi massa, dasar-dasar tabligh, penyiaran, jurnalistik, periklanan, public realtion, literasi komunikasi dan informasi, baik dalam bentuk teoritik dan juga keilmuan tentang tata cara berceramah, berkhutbah, dan juga berorasi,” ujar Barly, Humas STEI Tazkia.

“Juga bisa melakukan kegiatan event nasional hingga internasional, mahasiswa juga nantinya akan bisa menguasai tentang pengetahuan dalam bidang penyiaran, public speaking, programme media penyiaran Islam, kehumasan, master of ceremony, keprotokolan negara dan event nasional maupun internasional dalam perencangan dan mendesain agenda, kebijalan media, literasi ilmu komunikasi, publikasi informasi dengan melalui periklanan (advertising) di media cetak, elektronik maupun daring (online),” jelasnya.

Pembukaan peluncuran prodi KPI ini dilakukan oleh Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec selaku ketua pembina prodi tersebut dan SK diberikan oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag sebagai Direktur Pendidikam Tinggi Keagamaan Islam (Diktis).

Sementara peluncuran prodi tersebut bekerja sama dengan Yayasan Tazkia Cendekia. Sejumlah mahasiswa merespon positif dibuatnya prodi KPI. Program studi ini akan menjadi juru dakwah di dalam menyampaikan dakwah ekonomi syariah.

** Manda [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here