Pengurus, Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Bogor Konsolidasi

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Kabupaten Bogor, bersama 40 Ketua DPAC dan Sekretaris DPAC menggelar konsolidasi dan doa bersama. Kegiatan ini untuk memperkuat soliditas para pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Bogor, dalam menghadapi kisruh yang sedang melanda partai berlambang Bintang Mercy paska Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor H. Anton Sukartono Suratto mengatakan, acara ini digelar untuk memperkuat dukungan kepada  kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Konsolidasi dan doa bersama ini digelar untuk mendukung mas AHY. Semoga mas AHY dan Partai Demokrat kuat menghadapi cobaan ini,” kata pria yang akrab disapa Kang Anton, Jumat (12/3).

Lebih jauh Kang Anton mengatakan, KLB yang digelar pada 5 Maret 2021 lalu merupakan KLB yang tidak sah dan tidak diakui oleh Partai Demokrat. “Dalam KLB tersebut tidak ada satu pun persyaratan yang dipenuhi, maka dari itu kami Partai Demokrat menganggap KLB tersebut tidak ada, dan kami mendoakan semoga usaha mereka untuk mendaftar kan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan HAM tidak diterima,” tegasnya.

Konsolidasi dan doa bersama ini diikuti oleh para pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) di semua kecamatan di Kabupaten Bogor. “Ada sekitar 120 orang yang ikut acara ini, terdiri dari Ketua PAC dan Sekretaris di 40 kecamatan serta pengurus DPC, selain itu hadir pula 50 anak yatim yang merupakan warga sekitar kantor DPC, kami ajak doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada mereka,” papar Anton.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Palahudin yang merupakan Ketua DPAC Kecamatan Cileungsi yang ditemui Jurnal Bogor di lokasi acara mengaku sangat bersemangat mengikuti acara ini.

“Saya dan para ketua DPAC se-Kabupaten Bogor dengan tegas menolak KLB yang diadakan di Deli Serdang, meski kami bukan pemilik suara sah dalam kongres tapi kami akan bahu membahu menjaga marwah partai kami, dan kami di Kabupaten Bogor akan menjadi garda terdepan untuk melawan aksi KLB tersebut, dan kami tetap solid dan setia kepada Ketua Umum AHY,” ungkapnya.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here