24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Dikomplain Warga, Anjing Milik Suhesti Bakal Dipindahkan

Tenjolaya | Jurnal Inspirasi

Shelter anjing Green House di Desa Gunung Mulya, Tenjolaya, Kabupaten Bogor, rencananya akan segera dipindahkan. Shelter anjing itu diketahui milik Suhesti asal Pamulang, Tangerang Selatan. Suhesti dikabarkan telah merelakan sebagian anjingnya dipindahkan dari kediamannya. Sebelumnya disebutkan, sebagian warga keberatan dengan keberadaan shelter anjing yang dianggap mengganggu.

Camat Tenjolaya, Farid Maruf mengatakan bahwa anjing-anjing yang dimiliki Suhesti sebagian akan dipindahkan ke penampungan milik rekannya. “Berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di Kecamatan Tenjolaya, maka ada kesepakatan bahwa Ibu Suhesti akan mengalihkan anjing-anjingnya ke penampungan rekannya meskipun belum tahu kapan kabarnya akan dilakukan pemindahan,” ujarnya.

“Dalam musyawarah, kita membahas terkait dengan shelter milik Ibu Suhesti, jadi dia bersedia 27 anjingnya untuk dipindahkan,” tambahnya.

Lanjut Farid, musyawarah tersebut dilaksanakan lantaran berkaitan dengan permasalahan sosial yang harus segera diselesaikan. Sebab, mayoritas warga Desa Gunung Mulya menolak adanya shelter anjing di wilayah pemukiman penduduk.

“Ya tuntutan warga meminta untuk segera dikosongkan, tidak ada anjing di tempat Bu Suhesti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kemavet) Dinas Perikanan dan Pertenakan Kabupaten Bogor, Siti Narsiah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan MUI dan Muspika untuk menyikapi terkait hal ini. “Kita sudah berkoordinasi dengan Pak Camat, jadi satu pintu saja, kita sudah memfasilitasi untuk yang mau adopsi,” tandasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles