‘Sambal Rolade’, Warga Keluhkan BPJS PBI

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebagai anggota legislatif menyerap aspirasi masyarakat merupakan sebuah kewajiban. Hal inilah yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS, Endah Purwanti melalui program “Rolade Sambal” (NgobroL Santai Ahad Sore Sama Bu Endah Lagi), secara daring.

Dalam kesempatan itu salah pengurus PKS asal Ciluar, Ahmad Yani mengeluhkan terbatasnya kuota BPJS PBI bagi masyarakat. Pasalnya, setiap mengajukan, kelurahan menyebut bila kuota sudah habis.

“Warga pada mengeluh, susah sekali mengajukan PBI melalui kelurahan. Selalu saja jawaban dari kelurahan kuota PBI sudah habis. Sedangkan masih banyak warga yang ingin mengajukan BPJS PBI” ujar Yani.

Menanggapi hal itu, Endah yang juga Anggota Komisi IV mengaku akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan membahasnya di internal komisi, serta memanggil pihak terkait untuk meminta penjelasan.

“Kami akan segera menindaklanjuti keluhan warga. Sebab, slot PBI sudah disediakan pemerintah. Kita mau tahu sampai sekarang berapa slot yang sudah terisi,” ujar Endah.

Sebab, kata Endah, slot yang disiapkan untuk BPJS PBI ada sekitar 8 ribu. “Kalau nggak salah jumlahnya segitu,” katanya.

Endah menyatakan, Sambal Rolade akan diagendakan secara rutin agar menjadi sarana komunikasi terbuka untuk masyarakat. “Ya, paling tidak bisa sebulan sekali,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here