28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Buah Karya Bimbingan Teknis Pamekasan

Malang | Jurnal Inspirasi

Kabupaten Pamekasan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi, dibutuhkan upaya untuk meningkatkan pemanfaatan potensi pertanian yang melibatkan tidak hanya petani, akan tetapi juga kepala desa, kepala daerah atau wakil rakyat yang ada di daerah maupun di pusat.

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan di Pamekasan pada 4 Maret 2021 tentang Pembuatan Pupuk Organik Padat oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, kolaborasi Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), berbuah kunjungan dari tokoh pemerhati  lingkungan dan peduli terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pulau Garam.

Konsistensi Anggota Dewan Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Slamat Ariyadi, S.PSi, yang bertekad untuk kepentingan masyarakat umum, menyatakan  kesejahteraan masyarakat tidak bisa diangkat hanya satu pihak. Kita harus bergandengan secara bersama sama untuk saling mengisi kegiatan dalam rangka peningkatan Sumber daya manusia dan tentunya ini semua agar masyarakat terutama petani dan peternak bisa mandiri.

Untuk mewujudkan komitmennya pada masyarakat Pulau Sapi agar lebih baik dan sejahtera serta memenuhi permintaan kontituennya memberi kesempatan kepada H.Mohammad Tamyiz SHi Kepala Desa Samatan Proppo Pamekasan, untuk menggali lebih dalam baik berkaitan dengan limbah, maupun ternak Ruminansia di BBPP Batu.

Langkah yang tempuh anggota Dewan DPR RI dari Fraksi PAN kelahiran 31 tahun silam pantas diacungi jempol, dalam upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia khususnya di Madura.

Searah dengan harapan dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi, menyampaikan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia.

“JIka ingin pertanian maju, majukan dahulu kualitas Sumber Daya Manusia. Karena Sumber Daya Manusia yang berkualitas bisa menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan yang dibutuhkan pertanian,” katanya.

Dalam kunjungannya H.Mohammad Tamyiz SHi, dia mengakui sebagai Kepala Desa, Samatan Proppo Pamekasan masih sangat memungkinkan dapat terus berkembang dan sejajar dengan daerah lainnya mengingat disamping wilayahnya memiliki potensi pertanian/peternakan, juga dukungan dari generasi milenial yang sudah mulai melirik sektor pertanian.

** T2S/BBPP Batu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles