28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Terapkan Prokes dan Shifting, MI Nurul Islamiyyah Gelar PTM

Kemang | Jurnal Inspirasi

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islamiyyah di Kampung Nagrog RT 06, RW 06 Desa Tegal, Kecamatan Kemang sudah berlangsung. Meskipun orang tua siswa khawatir PTM tetap disetujui asalkan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Selaku orang tua siswa setuju asalkan prokes diperketat, Alhamdulillah tadi saat masuk ada tempat cuci tangan, dan pembelajaran dilakukan secara shifting,” kata Orang tua siswa, Ayati kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Hal serupa diungkapkan orang tua siswa lainnya, Juliana yang mengaku setuju karena selama ini pembelajaran secara online tidak maksimal. “Ketika belajar online anak kurang fokus ketika belajar tatap muka setuju asalkan itu tadi prokes lebih ketat,” ujarnya.

Sementara kepala Sekolah MI Nurul Islamiyah Nur Farida mengatakan, pembelajaran tatap muka sudah mendapat persetujuan orang tua siswa. “Orang tua siswa jenuh ketika anaknya belajar online ditambah kuota internet bantuan pemerintah untuk belajar online kadang sulit diakses orang tua siswa,” ujarnya.

Pembelajaran tatap muka ini pihaknya pun lanjut Nur Farida, telah menerapkan prokes yang ketat. “Mewajibkan siswa untuk mencuci tangan, memakai masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh dan PTM dilakukan secara shifting,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles