Majukan UMKM Kemang Berkembang, Dinas Koperasi Resmikan Galeri E-tals

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Untuk memajukan UMKM di wilayah Kecamatan Kemang, Dinas Koperasi Kabupaten Bogor mendukung kemajuan UMKM dengan membantu membuka galeri E-tals di Jalan Baru Kemang, Desa Kemang, Kecamatan kemang, Kamis (18/3/2021).

Kasi Ekonomi dan Bangunan Kecamatan Kemang, Titin Hartini mengatakan, ditengah pandemi Covid 19, penggiat UMKM harus tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. “Hari ini atas bantuan Dinas Koperasi Kabupaten Bogor kami membuka galeri hasil UMKM,” kata dia.

“Tadi juga ada koordinator desa se Kecamatan Kemang, dan ada juga perwakilan UMKM dari kecamatan lain, seperti dari Kecamatan Parung, Tajurhalang, dan kecamatan tetangga. Galeri E-tals ini penjualannya bisa digaleri bisa juga melalui online. Harapanya dengan adanya galeri ini produk UMKM Kecamatan Kemamg bisa dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum UMKM Kecamatan Kemang, Ujang Jamaludin mangatakan, untuk UMKM yang sudah terdata sebanyak 2000. Menurutnya produk hasil UMKM di Kecamatan Kemamg sudah bisa menembus pasar nasional dan internasional.

“Sudah ada beberapa produk hasil UMKM yang sudah dikirim ke luar negeri seperti Timur Tengah bahkan ke Asia Tenggara. Dan kedepanya insya Allah walaupun kita sedang dirundung pandemi Covid-19 kami tetap bersama dalam memajukan UMKM di Kecamatan Kemang. Dan kami juga rajin mengunjungi kordes-kordes untuk mengembangkan usaha supaya semakin inovatif. Harapan saya UMKM di Kecamatan Kemang biasa membantu pertumbuhan ekonomi disaat pandemi saat ini,” tukasnya.

Kegiatan itu pun dihadiri Dinas Koprasi Kabupaten Bogor, Camat, Ketua UMKM Kabupaten dan Pengurus UMKM se Kecamatan Kemang.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here