27.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Cigudeg Akan Bina PKL di PTPN 8

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN 8) akan dibina pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg melalui rencana kerja sama dengan pihak PTPN guna mengelola aset yang berada di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi, pemerintah desa bersama dengan Bumdes akan melakukan pengelolaan lahan PTPN yang telah disepakati bersama. “Bumdes Desa Cigudeg akan berkerja sama dengan PTPN untuk mengelola aset perusahaan untuk dibangun sentral kuliner di kawasan tersebut, namun kita terkendala oleh anggaran,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Dirinya menambahkan, bahawa pemerintah desa telah bersinergi dengan PTPN dan sudah menyetujui untuk membuka sentral swasta kuliner di kawasan PTPN.

Humas PT PTPN 8 Alit membenarkan Pemdes Cigudeg telah melakukan pengajuan untuk mengelola lahan perusahaan. “Pemdes Cigudeg tadi membahas soal masalah PKL yang ada di kawasan milik tanah PTPN, namun kita akan bersinergi untuk membangun sektor wisata kuliner selagi itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” imbuhnya kapada awak media.

Lanjutnya dia, sejauh ini terkendala oleh anggaran, namun jika bisa direalisasikan maka pedagang di sekitar akan tertata dengan baik dan mengurangi kemacetan di kawasan Cigudeg.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles