27.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Pelestarian Alam, Bogor Village Tanam Ratusan Pohon Tabebuya Rosea

Bogor | Jurnal Inspirasi
Ratusan pohon Tabebuya Rosea di tanam di lingkungan perumahan Bogor Village. Hal itu dilakukan, guna menandai dimulainya penghijauan di kawasan perumahan yang berlokasi di Jalan Soemantadiredja, No 310, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Basuki Kurniawan MBA selaku CEO dari Rivela Grup meminta, agar pohon yang ditanam mirip dengan bunga Sakura itu dijaga dan dirawat.

“Penanaman pohon ini sebagai tanda dimulainya penghijauan di kawasan Bogor Village. Ini juga sekaligus komitmen Bogor Village untuk berpartisipasi dalam rangka penghijauan juga pelestarian alam di Kota Bogor,” ucap Basuki saat ditemui media, Selasa (9 Maret 2021).

Sementara itu, Faiz Hilmy, Project Manager Bogor Village menambahkan, penanaman pohon Tabebuya Rosea yang sudah dilakukan kawasan perumahan juga sebagai fasilitas lingkungan terbaik yang diberikan PT Rivela Grup selaku developer dari perumahan Bogor Village kepada calon pembeli dan juga lingkungan sekitar.

“Kalau di rawat dengan baik, maka pohon Tabebuya Rosea ini akan tumbuh indah di Bogor Village dan bisa dinikmati masyarakat Bogor khususnya.

“Ya karena tidak semua perumahan di Bogor yang area penghijauannya menggunakan pohon Tabebuya Rosea, maka harapan saya ini bisa menjadi kawasan perumahan yang memang membanggakan masyarakat Bogor khususnya,” kata Faiz.

Pohon Tabebuya Rosea yang ditanam, kata Faiz adalah jenis pohon Tabebuya  berbunga merah, putih dan pink dengan daun lebih lebar dibanding Tabebuya lainnya.

“Kalau sudah tumbuh besar, daunya itu akan mirip bunga sakura. Jadi saya rasa di kawasan Bogor Village ini bisa juga menjadi salah satu spot untuk instagramable,” harapnya.

Sedikit informasi, selain perumahan, di dalam Bogor Village Superblock juga rencananya akan di bangun TAMURAJA @BOGOR VILLAGE, Resort, Venue, Restauran dan juga Dinning yang bisa digunakan untuk acara seperti wedding dan meeting dilengkapi dengan pemandangan bunga Tabebuya.

“Jadi nanti suasana di sekeliling Bogor Village akan semakin indah dengan adanya pohon Tabebuya Rosea merah, pino dan putih ditambah dengan pemandangan spektakuler yakni Gunung Salak dan juga Gunung Pangrango,” pungkasnya.

Handy Mehonk | **

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles