Kades Cicadas Dilaporkan NS ke Polisi

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Merasa dirugikan oleh Kepala Desa Cicadas, DH yang meminta sejumlah uang untuk koordinasi lingkungan, NS pengusaha yang sedang melakukan cut and fill di Desa Cicadas, NS melaporkan DH ke Polres Bogor.

Saat dimintai keterangan via telpon, Kuasa hukum NS, R. Anggi Triana Ismail, SH dari 9 Bintang mengatakan, kliennya yang sedang melakukan pekerjaan cut and fill di lokasi Desa Cicadas, dimintai sejumlah uang dengan alasan untuk koordinasi lingkungan oleh DH.

“Kerugian yang dialami oleh NS berdasarkan bukti kwitansi dan bukti transfer sebesar 200 jutaan dari angka 600 juta yang diminta,” jelas Anggi, Selasa (9/3).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh kepala desa dengan mematok sejumlah uang tanpa memberikan pemahaman secara spesifik kepada klien kami NS, mengesankan apa yang dilakukan oleh oknum kepala desa tersebut bukan mencerminkan sebagai penyelenggaran negara atau pelayan masyarakat tapi lebih terkesan seperti preman.

“Kejadian seperti ini tidak boleh dibiarkan, oleh karena itu kami akan membuat aduan kepada inspektorat, Bupati dan Gubernur jika perlu atas apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Cicadas,” jelas Anggi.

Terpisah, DH menjelaskan, dirinya akan melakukan laporan balik kepada NS. “Saya akan buat laporan balik dan akan melakukan jumpa pers nantinya, saat ini saya sedang konsultasi dengan kuasa hukum saya, saya akan beri kabar selanjutnya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here