Apresiasi Ketua Dewan, Lukmanudin Minta Puskemas Cibungbulang Ditingkatkan Statusnya Jadi RSUD

0
Lukmanudin Ar Rasyid

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pelayanan  kesehatan di Kabupaten Bogor dinilai masih kurang, seperti diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang meminta Pemkab Bogor meningkatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat, mengingat grade Puskemas yang memiliki rawat inap menjadi Rumah Sakit tipe D.

“Ada beberapa Puskemas yang sudah memiliki fasilitas rawat inap bisa ditingkatkan gradenya menjadi RS tipe D  agar pelayanan kesejahteraan bisa semakin memuaskan masyarakat,” kata Rudy kepada Wartawan, kemarin.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bogor Lukmanudin Ar Rasyid mengapresiasi  keinginan ketua DPRD untuk meningkatkan BLUD Puskesmas yang memiliki rawat inap menjadi RSUD tipe D. “Momentumnya ada, disaat pemerintah sedang mengkhususkan anggaran untuk penanggulangan covid, maka segala kebutuhan untuk pelayanan kesehatan akan sangat berpeluang untuk dianggarkan dalam refocusing,” kata Lukmanudin Ar Rasyid.

Selaku DPRD yang terpilih dari dapil IV, ia pun tentu merekomendasikan Puskemas Cibungbulang untuk ditingkatkan grandenya. “BLUD Puskemas Cibungbulang yang harus diutamakan. Lokasinya sangat strategis dan memadai untuk ditingkatkan menjadi RSUD. Kalau bicara keterwakilan keterpilihan dewan hanya tinggal warga masyarakat di dapil 4 belum memiliki RSUD, Puskemas Cibungbulang lokasinya strategis  dan peluang untuk dilakukan perluasan juga masih sangat terbuka,” katanya

Lukmanudin Ar Rasyid yang juga Sekretaris Komisi 2 dan anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  mengatakan, perlu dilakukan kajian serius oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Peluang BLUD Puskesmas Cibungbulang dijadikan pusat isolasi covid di wilayah barat, sehingga sarana pendukungnya bisa disiapkan dan keberpihakan anggaran bisa dimaksimalkan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here