24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Desa Bojong Nangka Buat Perpustakaan dan Sediakan Wifi Gratis

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Guna mencerdaskan generasi bangsa, Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung putri membuat perpustakaan desa “Pojok Baca” untuk menarik minat baca generasi muda dan semua kalangan. Pemdes Bojong Nangka juga menyediakan fasilitas wifi yang bisa dinikmati secara gratis.

Kepala Desa Bojong Nangka, H. Amir Arsyat mengatakan, tujuan membangun perpustakaan desa memiliki tujuan jangka panjang bagi generasi penerus bangsa serta masyarakat pada umumnya. “Kami berkomitmen perpustakaan desa nanti bisa mencerdaskan generasi muda umumnya masyarakat Bojong Nangka,” kata H. Amir, kemarin.

Ia juga mengatakan bahwasanya dengan tambah kemajuan zaman, masyarakat mulai melupakan buku, hingga banyak waktu luang yang terbuang sia-sia. Semoga dengan dibangunnya perpustakaan desa nanti menjadi pengganti waktu luang bagi remaja serta masyarakat lain pada umumnya.

“Untuk saat ini buku-buku yang ada di perpustakaan hasil donasi dari masyarakat, dan beberapa rekan dari kalangan profesi, yang berisikan buka usia anak sekolah mulai SD sampai dengan perguruan tinggi ada juga untuk masyarakat umum,” pungkas Amir.

Hal yang sama juga dikatakan Kaur Kesra, Syarif yang menjelaskan langkah selanjutnya mengundang sekolah-sekolah di Desa Bojong Nangka khususnya untuk memberitahukan bahwa ada perpustakaan desa yang bisa dinikmati untuk semua kalangan. “Dengan anggaran yang ada nantinya kita akan coba penuhi fasilitas agar pengunjung perpustakaan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama,” jelas H. Amir

Selain itu kata Syarif, ada wifi di perpustakaan Pojok Baca Desa Bojong Nangka. “Kita fasilitasi juga untuk siswa yang saat ini memgerjakan tugas melalui sistem daring. Tersedianya  wifi selain bagian dari fasilitas perpustakaan juga sebagai bentuk kepedulian desa untuk siswa yang melaksanakan belajar sistem daring,” jelas Syarif.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles