Pemdes Leuwinutug Mulai Lakukan Vaksin Lansia

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Leuwinutug memfasilitasi suntik vaksin Sinovac untuk warga lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di Puskesmas Leuwinutug, Sabtu (6/3). Kepala Desa Leuwinutug Deden Saepul Hamdi mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini untuk lansia 60 tahun keatas.

“Saya menghimbau untuk warga yang divaksin jangan khawatir dipastikan vaksin Sinovac aman dan halal. Maka untuk warga Leuwinutug jangan khawatir,” ujar kang Denz, biasa disapa.

Sebelum dilakukan vaksinasi, tim medis Puskesmas Leuwinutug melakukan screening kesehatan ulang, memeriksa terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi. Pelaksanan vaksinasi diawasi langsung oleh Camat Citeureup dan Kepala Desa Leuwinutug.

“Alhamdulilah dalam kegiatan ini Camat Citeureup bisa hadir untuk mengawasi pelaksanaan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kang Denz.

Di tempat yang sama, Sekdes Yayan menambahkan pihaknya tidak pernah bosan bosan mengingatkan atau mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan melakukan vaksin ini bisa mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, apalagi saat ini sudah ada virus baru yaitu B117, oleh karena itu tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan takut untuk divaksin,” pungkas Yayan.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here