Tebar 2000 Bibit Pohon, TFJ Ciherang Kembali Hijaukan TNGGP

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Komitmen untuk tetap menjaga kelestarian alam kembali ditunjukan PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang (Mayora Group). Hal itu dilakukan dalam kegiatan penanaman pohon di Blok Hutan Pasir Pogor Resort PTN Tapos, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/2/2021).

Herman Wijaya, DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menanam sebanyak 2000 pohon dari berbagai jenis tanaman hutan seperti Rasamala, Huru, Magrip, Lame serta Janitri. “Namun secara seremonial yang ditanam hanya sebanyak 200 pohon saja,” ujarnya disela kegiatan.

Tujuan dari penanaman ini, lanjut dia, selain menjaga kelestarian lingkungan juga sebagai upaya pemulihan ekosistem. Kegiatan ini kata dia, merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang sudah terjalin sejak beberapa tahun terakhir.

“Harapannya apa yang sudah kami lakukan hari ini akan membawa manfaat positif bagi kelestarian alam di masa mendatang, termasuk manfaat bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Masih menurut Herman, selain penanaman pohon, beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lain pun berjalan secara konsisten. Mulai dari pengobatan gratis, fogging hingga berbagai kegiatan CSR lainnya yang dikemas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Semua program sudah berjalan sejakdan mendapatkan respon positif, baik dari masyarakat maupun aparatur pemerintahan setempat,” tambahnya.

Selain manajemen perusahaan, kegiatan juga dihadiri perwakilan Balai Besar TNGGP, Muspika Ciawi, perwakilan masyarakat Desa Ciherang Pondok, serta unsur terkait lainnya.

Melihat tingginya kepedulian PT TFJ Plant Ciherang terhadap kondisi lingkungan sekitar, banyak pihak berharap hal itu dapat dicontoh oleh perusahaan lainnya, khususnya perusahaan yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Bogor.

** Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here