26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Dukung HPSN, Pemdes Wargajaya Bersihkan Sampah

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Februari 2021, Pemerintah Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg mengajak warga membersihkan sampah. Kegiatan bersih -bersih tersebut melibatkan mulai dari Kepala Dusun, RT RW, para Kader serta nampak hadir Babinsa dari Koramil 2118 Cigudeg.

Aksi tersebut diawali pada pukul 07: 30 WIB yang berlangsung di lingkungan Kampung  Pasirangin RT 02 RW 01. kemarin.” Dalam HPSN ini mengajak warga agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan,” kata Sekretaris Desa Wargajaya Neneng Sutinah kepada Jurnal Bogor, Minggu (28/2).

Menurutnya,  dalam penanganan permasalahan sampah tentu harus menjadi perhatian bersama dan harus melibatkan peran serta masyarakat. “Persoalan sampah, Pemerintah Desa  tidak bisa bekerja sendiri. Pengelolaannya harus melibatkan semua pihak,” kata Neneng.

Sementara, Kepala Desa Wargajaya Eman Suryatman, mengatakan kegiatan ini dimulai dengan membangun partisipasi dengan mendukung program pemerintah melalui program HPSN. ” Hal tersebut  sebagai upaya  membangun kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat,” jelasnya.

Kerja bakti kali ini dilaksanakan dalam  bentuk  terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. ” Selain itu sebagai bentuk dukungan program HPSN,” ujar Kepala Desa Wargajaya.

Hal itu juga sebagai bentuk eksistensi sebagai pelayan di tengah  masyarakat,” imbuhnya. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang sudah ditetapkan pemerintah salah satunya pada program HPSN agar kegiatan berjalan baik, utamanya harus menjalin sinergitas antara stakeholder dan melibatkan unsur masyarakat,” tukasnya.

**  Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles