29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Majukan Pendidikan, Pengurus Yayasan Ngariung Bareng

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dengan tujuan menjalin silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang dunia pendidikan terhadap para pengurus yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, MKKS Cabang Dinas wilayah I menggelar “Ngariung Bareng Pengurus Yayasan” yang digelar di Hotel Bogor Icon, Kota Bogor.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah peserta, kegiatan itu juga menghadirkan beberapa pemateri yang memberikan pemaparan dengan tema “tips sukses memajukan sekolah dan cara mudah mendapatkan bantuan”.

Seperti diungkapkan pemateri Ketua PGRI Kabupaten Bogor Amsohi. Ia mengatakan sebagai pengurus yayasan tentu harus memiliki investasi penerus generasi masa depan anak bangsa yang terdidik yang memiliki karakter.

“Karakter itu terdiri dari cita cita, membangun komunikas, kolaborasi atau kerjasama, ada kritik membangun yang memiliki jiwa objektif,” kata Amsohi.

Ia pun mengatakan para pengurus yayasan juga harus memiliki guru yang profesional yaitu guru yang menguasai kurikulum dan kepala sekolah yang membina.

“Karena guru menjadi bagian yang tidak terpisahkan demi mencerdaskan anak bangsa dan yayasan jangan seperti dinosaurus,  jaya pada masanya saja dan  yang tersisa fosil fosil saja jadi harus memiliki komitmen untuk terus maju mencerdaskan anak bangsa,” paparnya.

Sementara terkait cara mudah mendapatkan bantuan para pengurus yayasan juga diberikan pemaparan oleh Ketua MKKS Kabupaten Bogor Budiantoro. Menurutnya sebagai ketua MKKS mesti mengumpulkan pengurus yayasan yang menaungi SMK di Cabang Dinas wilayah I yang salama merasa prihatin bahwa yayasan cabang Dinas Wilayah I ini kurang ada yang memberikan  masukan.

“Seperti  berkaitan dengan sekolah terutama pengelolaan sekolah yang kurang paham kemudian ada yang salah mengelola dengan kondisi ini kami pengurus. MKKS berinisiatif mengadakan kegiatan ini dengan harapan kedepanya yayasan semakin baik dan lebih maju sekolahnya,” kata Budiantoro.

Budi menyampaikan pemerintah ini sebenarnya berpihak kepada masyarakat maka yayasan lembaga yang berbasis masyarakat dan pemerintah membantu masyarakat secara maksimal dengan bantuan bantuan dari pemerintah itu banyak.

“Cuma karena yayasan tidak paham makanya kita coba kita kumpulkan kita kasih tahu model bantuan seperti apa dan disesuaikan dengan jumlah murid, jumlah lahan yang ada di yayasan yang dipimpin oleh teman-teman pengurus yayasan ini,”katanya.

Lebih lanjut ia menyatakan bantuan itu ada dari provinsi, pusat dan Pemkab Bogor juga ada namun belum tersentuh oleh para pengurus yayasan. “Mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini bisa tersentuh bisa memajukan Kabupaten Bogor dan meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Sementara itu, panitia acar, Samsul Anwar mengungkapkan, kegiatan rutin ini bertujuan menjalin silaturahmi dan terbentuk kepengurusan paguyuban pengurus yayasan Kabupaten Bogor. “Semoga paguyuban Kabupaten Bogor yang sudah terbentuk hari ini semakin besar dan bermanfaat buat semua pihak,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles