32.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah, Ini Dia Jenis Makanan yang Cocok Untuk Dihidangkan

Bogor | Jurnal Inpirasi

Tidak terasa pergantian tahun baru semakin dekat, namun perayaan tahun baru pada tahun ini terasa berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apabila tahun sebelumnya kita bisa liburan dengan berpergian ke luar kota dan mengunjungi  berbagai destinasi tempat wisata, namun pergantian tahun 2021 ini kita masih dihadapkan dengan pandemi virus Covid-19 sejak awal tahun 2020 yang lalu masuk ke indonesia. sehingga pemerintah saat ini melakukan berbagai macam upaya guna mencegah penyebaran virus Covid-19. salah satunya yaitu menganjurkan seluruh masyarakat di Indonesia untuk tidak mengunjungi tempat wisata maupun berpergian ke luar kota untuk merayakan tahun baru.

  1. Jagung Bakar

Namun demikian kamu tidak perlu cemas karena masih ada kegiatan lain yang tidak kalah seru selain mengunjungi tempat wisata, salah satu kegiatan lain yang menyenangkan yaitu kamu bisa merayakan tahun baru bersama keluarga dirumah dengan menikmati makanan yang sangat nikmat dan menggugah selera, saat merayakan tahun baru, makan bersama keluarga bisa membuat suasana berkumpul di rumah terasa menjadi lebih hangat, harmonis dan menyenangkan, berikut ini Jurnal Inspirasi memberikan beberapa jenis makanan yang cocok dihidangkan bersama keluarga saat merayakan tahun baru di rumah.

  • Sosis Bakar

Jagung bakar cocok dinikmati bersama keluarga saat merayakan tahun baru di rumah. Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang wajib ada di momen perayaan tahun baru saat berkumpul dengan teman atau keluarga. rasa jagung bakar yang nikmat dengan olesan bumbu dan aneka saus pedas atau manis tentu sangat menggugah selera.

Sosis bakar juga seakan menjadi makanan wajib kedua setelah jagung bakar saat merayakan tahun baru bersama keluarga di rumah. rasanya juga tidak kalah lezat dengan jagung bakar. Rasa sosis bakar akan semakin lezat bila ditambahkan berbagai macam saus , seperti saus sambal, saus tomat, mayonaise, dan lain-lain.

  • Ayam Bakar

Setelah sosis bakar, makanan lainnya yang cocok untuk dihidangkan bersama keluarga saat merayakan tahun baru adalah ayam bakar. variasi rasanya pun beragam, bisa disesuaikan dengan selera masing masing. seperti ayam bakar madu, ayam bakar kecap, ayam bakar bumbu rempah dan sebagainya.

  • Pizza

Selain jenis makanan yang penyajiannya dibakar seperti yang disebutkan sebelumnya, selanjutnya makanan yang cocok dihidangkan bersama keluarga adalah pizza . yap pizza, makanan asal italia yang berbahan dasar adonan roti datar yang dilumuri saus tomat serta taburan pepperoni,  jamur, potongan bawang Bombay dan keju mozzarella ini bisa kamu jadikan sebagai makanan alternatif untuk dihidangkan bersama keluarga yang ada di rumah. Selain ukurannya yang besar dan memiliki cita rasa yang begitu lezat, makanan pizza dengan mudah bisa kita diapatkan hanya dengan memesan pizza melalui aplikasi online dan pizza akan langsung diantar ke rumah. cara ini tentu sangat praktis bagi kamu yang tidak mau ribet memasak makanan terlebih dahulu sebelum dihidangkan.

  • Shabu-shabu

mendengar kata shabu mungkin sebagian orang akan berpikir bahwa shabu merupakan jenis obat-obatan yang terlarang. namun bukan shabu itu yang dimaksud, shabu yang ini bisa dimakan dan dinikmati oleh semua orang, iya nama makanannya yaitu shabu-shabu. shabu-shabu adalah makanan yang berasal dari jepang ini merupakan masakan rebusan yang terdiri dari kuah kaldu ayam, irisan daging sapi, tahu, jamur, mie dan jenis sayuran yang disajikan dalam panci besar, makanan ini bisa menjadi makanan rekomendasi bersama keluarga yang ada dirumah. Menyantap shabu-shabu sambil menunggu pergantian tahun baru bersama keluarga tentu akan membuat suasana perayaan tahun baru dirumah menjadi lebih menyenangkan.    

Itulah beberapa jenis makanan cocok dihidangkan bersama keluarga saat merayakan tahun baru dirumah  dan jangan lupa, sebelum menikmati hidangan tahun baru bersama keluarga di rumah, pastikan kamu mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebagai upaya menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit.

*Ilham Sadjali [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles