29.6 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kota Bogor Waspadai Banjir

Bogor | Jurnal Inspirasi

Intensitas hujan di Kota Bogor saat ini cukup terbilang ekstrim, apa lagi memasuki musim penghujan pada Desember ini. Kota Bogor adalah kota yang terbilang lebih tinggi curah hujannya dan sering terjadi hujan dibandingkan kota lainnya hingga dijuluki ‘Kota Hujan’. Pasalnya, hal ini tidak terlepas dari letak geografis Kota Bogor yang dikelilingi oleh beberapa gunung.

Hal ini menyebabkan warga Kota Bogor, khususnya yang bermukim dibantaran sungai mewaspadai akan terjadinya banjir. “Kita sih memang udah biasa sebenernya sewaktu-waktu kalau ada banjir apa lagi masuk musim hujan gini, tapi tetap waspada aja buat ngemas barang-barang yang berharga,” kata Yayat, warga sekitar Sungai Cisadane, Selasa (29/12).

Mungkin selain intensitas curah hujan yang ekstrim penyebab terjadinya banjir di Kota Bogor juga bisa saja diakibatkan oleh pembangunan yang semakin tidak terkendali sehingga mengganggu resapan air, dan warga yang tidak disiplin membuang sampah sembarangan ke sungai pun bisa menjadi salah satu penyebab banjir.

** Nidya [MG/Unp-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles