Warga Keluhkan Penutupan Jalan dan Lambatnya Pekerjaan

0

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Ditutupnya akses Jalan Bojong-Gandoang menjadi keluhan warga. Pasalnya, akibat ditutup totalnya akses jalan tersebut membuat sebagian warga yang menggantungkan hidupnya dari berjualan harus tutup sampai proyek betonisasi selesai.

Selain itu, warga menyayangkan dengan proses kerja yang dibilang lambat sehingga membuat warga yang buka usaha harus ditutup dan jalan pun harus berputar arah yang cukup jauh. Peningkatan Jalan Cileungsi Kidul – Gandoang yang dikerjakan oleh CV. Mutiara Gemilang dengan anggaran Rp 1.770.347.000.

Mak Onah, warga sekitar yang juga menggantungkan hidupnya dengan berdagang mengeluh kepada Jurnal Bogor. Dia sudah seminggu tidal berjualan karena akses jalan ditutup total sehingga mematikan pendapatannya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Gak tau nih ya kapan beresnya, katanya pinggirannya juga mau dibikin got, ya makin lama aja atuh, ini jalan tuh ditutup total, padahal kalo dibeton separo-separo kaya yang udah-udah kaga bakalan libur kita jualan,” kata Mak Onah, Selasa (1/12).

Dia meminta penyedia jasa untuk mempercepat pekerjaannya agar mobilitas warga bisa berjalan seperti biasa. “Kami sebagai pedagang kecil cuma menggantungkan dari pendapatan berjualan sehari-hari ini. Biar cepet dikelarin kerjaannya kita supaya bisa dagang lagi, kalo jalan ditutup begini mana bisa dagang,” keluh Mak Onah.

Senada, Sugandi salah seorang kepala keamanan pabrik menyayangkan penutupan jalan ini karena membuat mobilitas terganggu dan juga pekerjaan pemborongnya yang terkesan lambat jadi aktivitas warga juga terhambat.

“Kalau cepet kerjaan sih gak apa-apa ditutup, ini udah lama kerjaannya jalan total ditutup, seperti hari ini aja gak ada orang yang kerja, itu bekas galian udah 2 hari dibiarin begitu,” kata Sugandi sambil menunjuk lokasi yang dimaksud.

“Kami selalu mendukung setiap program pemerintah, namun pemerintah pun diharapkan untuk memikirkan masyarakatnya, adanya pembangunan jangan sampai menganggu mobilitas warga, perihal siapa yang menyetujui jalan ditutup kan yang kena dampaknya kami yang usaha disini,” pungkasnya.

Dari pantauan, jalan yang belum dilintasi tersebut sudah mengalami keretakan yang cukup lebar padahal belum dilintasi oleh kendaraan.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here