29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kecamatan Panggil Pengawas UPT Wilayah III

Caringin | Jurnal Inspirasi

Kepala Seksi (Kasi) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Caringin, Suprayudi memanggil para pengawas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan serta UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III.

Pemanggilan itu dilakukan, untuk mengetahui progres semua proyek infrastruktur jalan yang ada di setiap desa di wilayah Caringin, Kabupaten Bogor.

Suprayudi mengatakan, selama ini dari dua UPT, yakni UPT Jalan dan Jembatan maupun UPT Infrastruktur Pengairan tidak intens berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait progres pembangunan di masing-masing wilayah.

 “Kita ingin tahu, sudah sejauh mana progres pembangunan infrastruktur di masing-masing UPT yang ada di Kecamatan Caringin,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, dari hasil perhitungan teknis yang di laporkan pengawas UPT Jalan dan Jembatan, progres proyek peningkatan Jalan Cisalopa-Pasir Buncir, yang dikerjakan PT Wira Diva Karya dengan anggaran 3,3 miliar lebih itu, progres nya baru mencapai sekitar 27 persen.

 “Ini kan masih jauh dari target, apalagi sekarang sudah masuk di bulan Desember,” jelas Suprayudi.

Yudi, sapaan akrab Kasi Ekbang Kecamatan Caringin menghimbau agar koordinasi antara pihak kecamatan dengan para pengawas UPT, sering dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres proyek yang ada di wilayahnya.

 “Inikan uang negara, jadi kita sama-sama mengamankan uang negara itu,” imbuhnya.

Sementara di lokasi proyek Jalan Cisalopa-Pasir, pelaksana baru mengerjakan pembangunan drainase yang panjangnya baru beberapa meter dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles