Gubernur Anies Positif Covid

0
Anies Baswedan

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terjangkit virus Covid-19 atau Corona. Pernyataan ini disampaikan Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya. Anies menyebut tertular corona dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

“Hari Minggu saya melakukan tes swab antigen, hasilnya negatif. Kemudian Senin 30 November saya tes Swab PCR malamnya hasilnya positif,” ujar Anies, Selasa (1/12).

Anies menjelaskan, penjelasan mengenali positif corona ini dilakukan demi langkah transparansi agar orang yang selalu berada di lingkungannya tertib melakukan protokol kesehatan, di antaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Sejak awal kami selalu transparan menyampaikan informasi mengenai angka positif corona di wilayah Jakarta,” ucap Anies.

Mengenai kondisinya, Anies mengaku baik. “Saat ini, kondisi saya Alhamdulillah baik, Alhamdulillah tidak ada gejala,” kata Anies melalui tayangan di YouTube yang dia unggah lewat akun Twiter-nya, @aniesbaswedan.

Anies menuturkan, setelah berkonsultasi dengan dokter dan sesuai arahan, dia akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis. “Isolasi mandiri yang saya lakukan akan dilakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri, sementara keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati,” ujar Anies lagi.

Anies mengatakan, akan tetap bekerja dari rumah, bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Dia menyampaikan, sejak bulan Maret lalu, semua pihak sudah terbiasa bekerja secara virtual.

Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang Terkena Covid-19

1. Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W Soewaryo
2. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari
3. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat
4. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati
5. Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin
6. Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris
7. Ketua TGUPP, Amin Subekti

**ass/viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here