Pemcam Cijeruk Santuni Anak Yatim dan Bagikan Masker

0
H. M. Fahrullah

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Puluhan anak yatim di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mendapatkan santunan dari pemerintah kecamatan. Santunan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49, Unit Korpri Kecamatan Cijeruk.

Ketua Unit Korpri Unit Kecamatan Cijeruk, H. M. Fahrullah mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Hari Korpri, mulai dari santunan anak yatim dan pembagian masker kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas. “Untuk kegiatan santunan dilakukan secara simbolis,” ungkapnya kepada wartawan.

Adapun pembagian masker, lanjutnya, untuk memutus penyebaran Covid-19. Terlebih, Kecamatan Cijeruk semakin lama jumlah yang terpapar semakin ada, begitu pula kecenderungan di tingkat nasional juga meninggi.

 “Intinya, atas ijin pimpinan kita berinisiatif mengadakan kegiatan 3 M. Salah satunya membagikan masker sebanyak 500 pics sebagai bagian dari gerakan program yang telah dicanangkan oeh ibu Bupati Bogor,” jelasnya.

Ia meminta, melalui kegiatan tersebut masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Cijeruk dapat berkerja sama dengan pemerintah untuk mengantisipasi bahaya pandemi Covid-19. “Kita ingin ada kesadaran lebih dari warga agar bisa tetap menjaga kesehatannya,” ungkap Fahrullah.

Sekcam Cijeruk berharap, apa yang dilakukan pihak pemerintah kecamatan dapat dinilai sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap mereka dalam tali silaturahim. “Kita ada untuk mereka, sebagai implementasi dari Hati Korpri. Dimana, Korpri berkontribusi melayani dan mempersatukan. Semoga dengan dua kegiatan ini kita bisa turut andil dalam memperingati Hari Korpri ini,” tutupnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here