31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kespa Akan Gelar Turnamen E-Sport di Pamijahan

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Komunitas E-Sport Pamijahan (Kespa) dari berbagai desa se-Kecamatan Pamijahan melakukan deklarasi di Kecamatan Pamijahan, Minggu (22/11). Kespa telah membulatkan tekadnya agar bisa melahirkan bibit player E-Sport untuk berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) XIV Jabar 2022 bahkan SEA Games 2021 mendatang.

Ketua Komunitas E-Sports Pamijahan Romiansyah mengatakan, Kespa didirikan untuk membuat Kecamatan Pamijahan menjadi salah satu kecamatan yang disegani dan memiliki prestasi membanggakan di bidang E-Sports.

‘’Tujuan lain adalah untuk mendorong terciptanya semangat untuk berkompetisi secara sehat bagi seluruh player melalui industri E-Sports, dan peran aktif berpartisipasi dalam perkembangan E-Sports,‘’ tambahnya.

“Komunitas E-Sports seperti juga didirikan guna memudahkan para player E-Sports yang ingin berprestasi hingga ke kancah kota, kabupaten ataupun provinsi. Melalui tersebut para player akan dengan mudah memperoleh informasi mengenai turnamen di skala nasional dan dapat pula bertukar pikiran dengan para player E-Sports dari tingkat kabupaten, kota maupun dari provinsi.”

Hal ini selaras dengan visi dan misi komunitas E-Sports untuk membuat Kecamatan Pamijahan dikenal akan industri E-Sports,” ujar Romiansyah atau yang akrab disapa Obon.

Lalu di sisi lain, Pembina Komunitas E-Sport Pamijahan Sabri Maulana Ibrahim menambahkan, Kespa merupakan sebuah komunitas E-Sports yang dapat menjadi wadah bagi beberapa komunitas gamers di Kecamatan Pamijahan yang memiliki keinginan yang sama yakni mengembangkan dunia E-Sports dan meraih prestasi tertinggi.

“Kami berniat agar bisa melahirkan bibit player E-Sport untuk berkompetensi pada SEA Games 2021 dan Porprov Jabar 2022 mendatang, melihat potensi yang ada di Kecamatan Pamijahan yakin bias,” ungkap Sabri.

* *Naning Nuralia [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles