25.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Prasasti Batutulis yang Diterjang Longsor, Bakal Diperbaiki Pekan Depan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Jalan Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung yang jadi jalur penghubung tempat  bersejarah situs Prasasti Jambu Batutulis yang diterjang longsor pada awal Januari 2020 lulu, bakal diperbaiki UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI pada pekan depan.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Punti Minesa merespon jalan yang longsor menuju situs Prasasti Jambu Batutulis segera diperbaiki. ” Pekan depan jalan yang longor itu kita perbaiki,” kata kepala UPT Punti Minesa kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/11).

Menurutnya, untuk perbaikan itu dilakukan  karena sebelumnya jalan yang longsor itu telah diusulkan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor. ” Meski jalan itu masuk  ke status jalan desa, akan tetapi ini penanganan darurat lantaran kejadian longsor yang disebabkan adanya bencana alam, penanganan ini dilakukan karena sifatnya urgen,” tutur Punti.

Lebih lanjut ia mengatakan, jalan Prasasti  Batutulis dalam waktu dekat ini bakal dilakukan perbaikan dengan cara pemasangan beronjong. “Sepanjang 20 meter dan tinggi 2,5 meter akan dilakukan pemasangan beronjong,” ungkapnya.

Sebelumnya dikatakan warga setempat, Erwin Jamaludin, kejadian longsor di  wilayah itu terjadi secara berturut-turut sehingga mengakibatkan penyempitan jalan. ” Kejadian longsornya sudah lama, namun belum ada perbaikan,” ungkap Erwin.

Dia mengaku perihatin, pengunjung atau warga petani yang melintas di jalan itu.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles