31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

KRL Beroperasi Normal Lagi

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Mulai Senin (19/10) hari ini, jadwal operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line akan kembali normal. Moda transportasi itu akan beroperasi sejak pukul 04.00 WIB hingga jelang 24.00 WIB. Juru Bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyatakan pihaknya akan mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta. Sebelumnya hanya dioperasikan 985 perjalanan kereta setiap harinya.

“Jam operasional KRL Commuter Line mulai Senin 19 Oktober 2020 akan kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi,” kata Anne dalam keterangannya, Minggu (18/10).

Meski jadwal sudah normal, namun pembatasan kapasitas pengguna hanya 40 persen dari total kapasitas atau 74 orang per kereta sebagai bagian protokol kesehatan.

Anne menyatakan dengan jadwal normal ini, calon penumpag akan memiliki banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan. Dengan kata lain, masyarakat bisa lebih mengatur jadwal keberangkatan terutama menghindari jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di stasiun.

“Penumpang tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” tutur Anne.

Masyarakat bisa mengetahui informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun lewat aplikasi KRL Access versi terbaru. Dalam hal ini, KCI juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama di area stasiun dan KRL Commuter Line.

“PT KCI mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3M secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas,” terang Anne.

Selain itu, KCI juga mengingatkan masyarakat untuk berjaga-jaga karena sudah memasuki musim hujan. Pengguna KRL Commuter Line diimbau membawa perlengkapan tambahan seperti jas hujan, payung, dan sepatu yang tidak licin. “Ingat juga untuk memeriksa perkiraan cuaca harian sebelum beraktivitas yang dapat dilihat di twitter @commuterline setiap pagi hari,” kata Anne.

Sebelumnya operasional KRL hanya sampai pukul 22.00 WIB terkait masa PSBB di DKI Jakarta. 

** ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles