25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Smantic FA Sabet Juara Regional Bogor 2

Pastikan lolos ke Putaran Nasional

Cibinong | Jurnal Inspirasi

PRESTASI membanggakan diraih Tim Futsal SMAN 3 Cibinong  atau dikenal dengan  sebutan  Smantic FA yang memastikan lolos ke Putaran Nasional  Liga Futsal AAFI  (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia)  tahun 2020 setelah jadi Kampiun Region Bogor 2.

Liga AAFI  Regional Bogor 2 tersebut diikuti oleh tujuh tim futsal yang ada di Bogor diantaranya, Smantic FA, Friday FA,  Futsal Family, AF Budiniah, GEN  AFA,  Futsal Perwira dan AF Sempoer.          

Sejak putaran pertama dan kedua Liga AAFI Regional Bogor 2, Tim Smantic FA  yang diarsiteki  Adhitya Vasu Deva berhasil memenangkan semua pertandingan dari putaran pertama  hingga putaran kedua yang berakhir tadi malam di Lapangan Planet  Futsal Cibinong Square , Cibinong, Kabupaten Bogor.    

“Sejak putaran pertama  dan kedua,  Smantic FA belum pernah kalah.  Dalam pertandingan tadi malam kami menumbangkan  Friday Futsal dengan skor  15-1 untuk keunggulan Smantic FA,” ujar Adhitya  Vasu Deva, Minggu ( 11/10) malam seusai pertandingan.

Dengan hasil tersebut,  tim yang bermarkas di SMAN 3 Cibinong itu berhak tampil di putaran nasional.  Hingga tadi malam, kata Deva, tim Smantic FA berhasil mengemas 26 poin dengan catatan memasukan gol yang sangat fantastis yakni  107  gol  dan hanya kemasukan 29  gol.         

“Karena situasi masih Pandemi Covid-19,  kami tidak tahu putaran nasional akan digelar kapan. Namun kami tetap akan terus mempersiapkan tim ini dengan berlatih sesuai program yang sudah kamu buat,” beber Deva.

Deva menambahkan, ia merasa bangga dengan motivasi semua pemainnya yang terus tampil penuh percaya diri dan disiplin dari putaran pertama yang digelar  Januari – Februari dan putaran kedua sejak Agustus hingga 11 Oktober 2020.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong,  Asep Anwar merasa bangga dan senang dengan keberhasilan para pemain Futsal  SmantIc FA  yang telah mengangkat nama harum sekolah dengan jadi juara pertama Liga AAFI Regional Bogor 2 tahun 2020. 

“Saya sangat bangga dengan perjuangan Tim Futsal Smantic FA . Walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid 19, namun anak anak masih bisa memberikan prestasi terbaik bagi sekolah dan juga bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor,” tutur Asep Anwar.

Ia berharap, tim Futsal sekolahnya itu bisa terus memberikan prestasi terbaik ketika akan tampil di Liga AAFI Putaran nasional. Skuad Tim Smantic FA dalam Liga AAFI 2020 ini  diarsiteki  Adhitya Vasu Deva (Head Coach), Edi Alves (Asisten Pelatih),  Hanan Afriyanan (Asisten Pelatih Kiper) dan menurunkan  para pemain bertalenta seperti Farhan Fakhrudin (gk), Sujarmin (gk),  Alfin Sulaiman (gk) M.Rizal , M.Kamaludin, Rama Aditya, M Hafiz Ardiyatna, Abdan Hanif, Padli Padilah, Fadly Wilayadana, Naufal Irfan, Jauza Akram, Wahyu Sulistyo, Muhammad Zidane, M.Rizqi Algahaniyu, Dhava Maulana, Ichsan Rahman Dyas, Hanif Fuadi, Septian Tri Anugrah, Fakhry Rizky Pratama.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles