29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

HNW: Ada Upaya Buzzer Alihkan Kesalahan ke DPR Saja

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan ada upaya para buzzer untuk melimpahkan kesalahan pengesahan UU Cipta Kerja hanya ke DPR saja. Padahal RUU Cipta Kerja merupakan inisiatif pemerintah, dan pembahasannya dari unsur pemerintah dan DPR.

Politikus PKS ini melihat ada upaya untuk mengarahkan kesalahan hanya pada DPR saja. “Padahal faktanya RUU Omnibus Law Cipta kerja itu bukan usul inisiatif dari DPR melainkan pemerintah,” kata HNW melalui akun twitter @hnurwahid dikutip Viva, Kamis (8/10).

“Buzzer juga kaburkan masalah dengan generalisasi seolah oleh semua DPR setuju RUU itu, karenanya semua DPR layak di demo dan fokus demonya ke DPR, padahal fraksi PKS dan PD juga menolak RUU tersebut,” tambahnya.

Hal senada disampaikan aktivis anti korupsi mantan pengurus Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz. “Yang khianti rakyat bukan hanya DPR ya…UU itu dibuat bersama pemerintah dan DPR. Apalagi UU Cilaka (Cipta lapangan Kerja) usulan pemerintah,” kicaunya melalui twitter @donalfariz.

Ia menambahkan saat ini ada upaya untuk melimpahkan kesalahan hanya kepada DPR. Sehingga para buruh dan elemen masyarakat lain melakukan demo ke berbagai gedung DPR dari pusat hingga daerah.

“Buzzer sekarang mengarahkan hanya DPR yang salah agar intelektual dader tetap aman dan dipuja merakyat. Sebuah kebohongan yang kekal,” katanya.

** ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles