29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Nobar Film G30S/PKI tak Diizinkan

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait kegiatan acara nonton bareng film G30S/PKI. Salah satu pertimbangannya adalah karena pandemi virus Covid-19 masih terjadi di Tanah Air hingga saat ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono mengatakan, Korps Bhayangkara menilai keselamatan masyakarat menjadi hal yang paling penting.

“Ingat, keselamatan jiwa masyarakat itu yang paling utama, dan ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Awi dikutip Viva, Senin (28/9).

Namun Awi menegaskan dalam hal ini Polri bukan melarang masyarakat menonton film G30S/PKI. Dia menjelaskan pihaknya hanya tidak memberi izin apabila digelar secara besar-besaran di suatu tempat.

“Sekali lagi Polri tidak akan mengeluarkan izin untuk keramaian. Kalau mau nonton ya silahkan nonton masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyampaikan pendapatnya tentang pemutaran film penumpasan pengkhianatan G30S PKI yang belakangan menjadi polemik kembali. 

Menurut dia, tidak ada paksaan bagi masyarakat ataupun larangan jika ingin menonton film tersebut. “Tidak ada yang melarang nonton atau menayangkan di TV,” kata Mahfud seperti dikutip lewat akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Minggu (27/9).

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles