27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Liverpool Happy Ending di Anfield

Liverpool | Jurnal Inspiasi

Liverpool mengakhiri laga terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Anfield dengan hasil yang memuaskan usai mengalahkan Chelsea 5-3, Kamis (23/7) dini hari WIB. Kemenangan ini terasa spesial mengingat pasca pertandingan Si Merah menerima trofi juara musim 2019/2020.

Liverpool tampaknya tidak menemui hambatan yang berarti selama berhadapan melawan Chelsea. Buktinya, tuan rumah mampu unggul cepat 3-1 di babak pertama.

Pesta kemenangan Liverpool ditandai lewat gol yang dicetak Naby Keita di menit 32. Selanjutnya giliran Trent Alexander-Arnold yang memperlebar kedudukan menjadi 2-0 pada menit 38.

Selang enam menit kemudian, giliran Georginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut tercatat sebagai pemain pertama Liverpool di era Liga Primer dengan mencetak double-double sebanyak dua kali.

Itu berkaitan dengan torehan gol dan assistnya. Di musim 2017/2018, Salah membukukan 32 gol dan 10 assist dan musim ini tradisi itu masih terjaga dengan torehan 19 gol serta 10 assist. 

Pada laga sebelum turun minum, Chelsea mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Olivier Giroud. Ini merupakan kali pertama The Blues kebobolan tiga gol di interval pertama selama dilatih Frank Lampard di Liga Inggris. 

Di babak kedua, Roberto Firmino menambah penderitaan Chelsea setelah umpan Trent Alexander-Arnold dikonversikan dengan baik oleh pemain berpaspor Brasil tersebut pada menit 55.

Selang enam menit kemudian, Tammy Abraham memperkecil kedudukan menjadi 4-2. Chelsea, yang mengincar tiket Liga Champions musim depan mencoba menekan lini pertahanan Liverpool, namun Pulisic baru bisa membobol gawang Alisson di menit 73.

Skor kembali berubah menjadi 4-3. Alih-alih mencari gol penyeimbang, Chelsea justru kebobolan untuk kelima kalinya. Adalah Alex Oxlade-Chamberlain, yang mengakhiri pesta kemenangan Liverpool di Anfield.

Hingga pertandingan usai skor 5-3 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Setelah peluit panjang dibunyikan, seluruh pemain Liverpool tetap berada di lapangan mengikuti seremoni penyerahan trofi juara Liga Inggris musim ini.

ASS |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles