Ruhiyat Sujana: Data Base Disdik Masih Lemah

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi
Menanggapi  bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hambaro 03 di Kampung Jeruk RT 04 RW 03 Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tak layak, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana menyebut bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor harus mengevaluasi data base pembangunan gedung sekolah baru.

Menurutnya, seharusnya Disdik punya data terkait sekolah, termasuk soal kondisi bangunan sekolah se Kabupaten Bogor. “Sehingga mengetahui sekolah mana yang rusak sedang sampai rusak parah sehingga dalam programnya akan tepat sasaran,” kata Ruhiyat melalui pesan WhatsApp yang diterima Jurnal Bogor, Kamis (9/7)

Persoalannya data base Disdik dikatakannya masih lemah untuk menyelesaikan persoalan dari hulunya. “Soalnya masih ada sekolah yang hampir roboh tapi belum kunjung juga diperbaiki tapi ada juga sekolah yang belum rusak sudah direhab kembali,” paparnya.

“Dari data base Disdik jadi harus tahu betul kondisi sekolah di setiap wilayaha. Maka itu lemahnya data base sehingga programnya pun banyak yang kurang tepat sasaran,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Jurnal Bogor, anggota BPD Desa Sukaluyu, Budiansyah menyayangkan kondisi bangunan sekolah SDN Hambaro 03  yang sudah mengalami kerusakan berat. Namun hingga kini Pemkab Bogor belum juga melakukan pembangunan.

“Setahu kami pada tahun 2017 minat warga yang  sekolah disini cukup banyak karena mencakup warga di wilayah dua kampung. Namun belakangan ini, minat warga untuk sekolah di SDN itu semakin berkurang lantaran warga tidak tertarik melihat kondisi sekolah yang seperti bangunan rumah tidak layah huni,” kata Budiansyah.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here