Masih Menumpuk, DLH Kembali Angkat Sampah di Sepanjang Rel Gunung Putri

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor kembali menurunkan armada untuk mengangkut sampah yang ada di sepanjang rel kereta api Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (9/7).

Kades Gunung Putri Damanhuri akan terus mengajukan permohonan kepada DLH untuk membantu mengangkut sampah yang sudah bertahun-tahun terabaikan di sepanjang rel kereta api tersebut. “Ini adalah sesi ke-2 yang kami lakukan pengangkutan sampah di sepanjang rel Kereta Api, sebelumnya DLH sudah menurunkan 80 armada untuk mengangkut sampah pada bulan lalu,” kata dia.

“Namun karena masih menumpuk maka kami (Pemerintahan Desa Gunung Putri) kembali mengajukan permohonan untuk pengangkutan sampah kembali karena masih menumpuk,” jelas Damanhuri.

Ia mengatakan, pasca pembersihan sampah yang pertama, ada warga yang kembali membuang sampah di lokasi tersebut, dan kami berikan sanksi berupa push up sebagai efek jera serta mengambil kembali sampah yang sudah dibuangnya.

“Hari ini ada 20 armada yang mengangkut sampah, dan ini merupakan hari kedua setelah kemarin di lakukan pengangkutan yang sama juga serta jumlah armada yang sama, saya ucapkan  terima kasih kepada Pjs Kepala Dinas lingkungan Hidup yang sudah menyempatkan diri datang pada hari ini, harapan saya masyarakat turut membantu program serta kesadaran untuk tidak kembali membuang sampah yang sudah dibersihkan di sepanjang jalur rel kereta api ini,” jelasnya.

Dia berharap dan akan selalu berupaya untuk membersihkan sampah di sepanjang rel sampai benar-benar hilang sampah tersebut untuk nantinya akan ditanami tanaman hijau di sepanjang jalur rel tersebut agar terlihat indah dan asri, oleh karena itu selain membutuhkan bantuan dari instansi pemerintah kami juga butuh kesadaran yang harus dimilik masyarakat untuk saling menjaga lingkungan agar bersih dari sampah, intinya buanglah sampah pada tempatnya karena sepanjang rel kereta api bukanlah tempat untuk pembuangan sampah.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here