30.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Nila Masih Diisolasi, Camat Cibungbulang tak Tahu Ada Warga yang Sakit Parah

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi
Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman selama bertugas di Kecamatan Cibungbulang mengaku baru mengetahui ada warganya yang menderita sakit parah yang cukup menyita perhatian. Warga tersebut Nila Sari (35) yang tinggal di Kampung Gandarasa, RT 01 RW 09, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang yang saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Leuwiliang setelah ramai karena saat itu dikunjungi Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

“Saya baru tahu sekarang ada warga Desa Situ Udik yang menderita penyakit parah, saya baru tahu Sebelum gak tahu,”kata Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Ketua RT setempat dan pihak desa, memang Nila Sari itu sudah menderita penyakit sejak lama, namun kata Yudi itu bukan gizi buruk, melainkan ada kelainan sejak kecil.

“Bukan gizi buruk kan usianya juga udah dewasa, itu memang sejak kecil, mungkin pihak RT setempat bukanya gak tahu tahu dan itu sudah dilakukan pemeriksaan juga oleh pihak puskesmas setempat dan memang untuk parahnya sejak dua bulan terakhir dari informasi pihak desa, saya sebelumnya gak tahu,” kata Camat.

Sementara untuk bantuan sosial karena dampak Covid-19 pihak desa pun diakui Camat sudah memberikan. “Menurut pemerintah desa udah katanya diberikan bantuan bansos dari Bupati dan sekarang juga pasien sudah di RSUD Leuwiliang,” katanya.

Sebelumnya, rombongan DPRD Kabupaten Bogor yang langsung dipimpin oleh Ketuanya, Rudy Susmanto yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Agus Salim dan beberapa anggota DPRD Lainnya yaitu Sastra Winara, Aan Triana Al Muharom, Permadi Dalung, Daen Nuhdiana dan Ruhiyat Sujana pada Senin (6/7) mengunjungi RSUD Leuwiliang untuk melihat kondisi Nila Sari. Namun menurut pihak rumah sakit pasien statusnya PDP akhirnya belum bisa dilihat.

“Maksud kedatangan saya dan teman-teman hadir ke RSUD Leuwiliang hari ini tujuan utamanya adalah menjenguk salah satu warga Kabupaten Bogor bernama Ibu Nila yang menurut informasi dirawat di RSUD Leuwiliang ini karena informasi alami gizi buruk, tapi setelah mendengar hasil analisa medis dari dokter disini bahwa pasien tidak bisa dijenguk dulu karena butuh istirahat dan statusnya PDP sehingga sedang menjalani isolasi,”ungkap Rudy.

Terkait banyaknya permasalahan kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor yang jumlahnya cukup banyak dan tersebar di hampir semua wilayah, Rudy meminta agar Pemerintah di semua tingkatan dan warga untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap keadaan di lingkungan masing-masing.

“Wilayah Kabupaten Bogor kan luas, semua pihak harus gotong-royong, saling perhatian dan membina hubungan baik dengan sesama agar setiap permasalahan yang terjadi di semua wilayah bisa ditangani segera, jika terjadi masalah segera beritahu Pemerintah Desa, Kecamatan atau Dinas terkait, DPRD juga akan terus memberikan perhatian khusus terhadap masalah-masalah seperti ini agar semakin hari kasus-kasus seperti ini bisa kita tekan dengan kepedulian dan perhatian kita semua,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles