32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Desa Babakan Salurkan BLT

Dramaga | Jurnal Inspirasi
Pemerintah Desa Babakan, Kecamatan Dramaga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke-164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Kantor Desa Babakan, baru-baru ini. Penyaluran BLT tahap kedua disaksikan oleh pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak kecamatan. Setiap PKM mendapatkan BLT Dana Desa (DD) senilai Rp 600 Ribu.

Kepala Desa Babakan Sehu Syam mengatakan penyaluran BLT DD tahap kedua di aula kantor Desa dengan mengedepankan protokol kesehatan. Para penerima bantuan wajib mengunakan masker dan jaga jarak.

“Sesuai data penerima BLT DD di Desa Babakan ada 164 KPM.Per KPM mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu,” kata Sehu kepada Jurnal Bogor.

Sehu menambahkan, untuk pencairan BLT DD tahap kedua, setiap KPM wajib membawa undangan dari pemdes, fotokopi KK, dan KTP yang asli. Mereka yang mendapatkan bantuan BLT merupakan warga yang terdampak Covid-19.

Tentunya, dengan adanya  BLT DD tahap kedua yang disalurkan ke setiap KPM tentunya bisa meringankan perekonomian warga.  “Uang tersebut bisa dibelikan kebutuhan sehari- hari dan persiapan untuk anak- anaknya mungkin masuk sekolah di tahun ajaran baru, buat beli buku, seragam sekolah dll,” tukasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles