Warga Perumahan Wanasari Timur Digegerkan Ular Sanca

0

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi
Warga Perumahan Wanasari Timur, Desa Cibeber I digegerkan penemuan ular sanca batik sepanjang empat meter yang langsung diamankan warga sekitar. Musababnya keberadaan jenis ular pembelit tersebut sering memangsa hewan ternak.

“Awalnya ada informasi hewan ternak warga dimakan sama ular tersebut, dan ketika dicek ternyata masuk kandang ayam lain dan warga sekitar langsung menangkapnya,” kata Asep (56) warga Perumahan Wanasari Timur kepada wartawan, kemarin.

Ia juga menjelaskan, ketika ditangkap pun ular tersebut masih melawan dan cukup agresif makanya warga langsung menutup mulutnya dengan lakban supaya tidak terlalu berbahaya. “Lilitannya sangat kuat, dan diperkirakan panjang ular sekitar empat meter, kita langsung amankan dan dimasukan kedalam karung,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengaku, diduga keberadaan ular tersebut akibat masih banyak area persawahan dan semak-semak dibelakang perumahan yang tidak jauh dari pemukiman warga lain. “Tidak hanya sawah, ada juga rawa diduga keberadaan mereka sudah terancam dan mencari makan keluar, minimal dengan tertangkapnya ular sanca hewan ternak milik masyarakat menjadi aman,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here