Hadirkan Kombinasi Sambal, Sate Maranggi ‘Nyamar’ Bikin Beda

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sate Maranggi mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan para pemburu kuliner, makanan yang merupakan khas daerah Purwakarta dan sudah berkembang di kawasan Cipanas ini miliki citarasanya tersendiri sehingga kini telah menjadi kuliner Khas Jawa Barat.

Kini, hadir di Kota Bogor, miliki nama yang sangat unik, ‘NYAMAR” alias Nyate Maranggi berlokasi tidak jauh dari Polsek Bogor Barat, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Ada sajian sambal yang berbeda pada sate maranggi umumnya, dengan resep kombinasi sambal kecap pedas manis serta sambal oncom.

“Dari bahan baku utama daging sapi serta Jando atau lemak sapi itu sama namun perbedaan ada di sambal, Purwakarta terkenal dengan sambal tomat sementara di Cipanas sambal kecap pedas manis serta oncom, nah saya disini hadirkan inovasi dengan resep kombinasi sambal kecap pedas manis serta sambal oncom,” ujar Indra Maulana yang akrab disapa Kang Ewok pemilik Sate Maranggi Nyamar.

Dalam masa pandemi ini Sate Maranggi Nyamar, bisa di order secara online. Jadi untuk para penggila sate maranggi tidak usah repot untuk datang berkunjung. Namun untuk pengunjung yang ingin makan di tempat saat ini pun sudah dapat dilakukan tetap dengan menjalankan protocol kesehatan yang berlaku.

Sebagai informasi, Sate Maranggi Nyamar mulai berkembang di sejumlah kota besar di Jawa Barat, seperti di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan lalu akan lanjut di Kemayoran, Jakarta Pusat, Serang, Bekasi, Depok, Cirebon, Indramayu dan lainnya. Untuk masalah harga dijamin tidak akan bikin kantong anda bolong.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here