Tes Swab Kedua, Staf Puskesmas Ciampea Udik Negatif

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi
Setelah menjalani tes Swab kedua kalinya, satu staf Puskesmas Ciampea Udik dinyatakan negatif yang sebelumnya sempat positif pada Swab pertama. Namun, pasien tersebut harus danĀ  akan mengikuti Swab ketiga pada Senin (15/6) hari ini.

“Benar hasil Swab kedua dinyatakan negatif bahkan seluruh staf sudah negatif dan bagi yang bersangkutan akan ikut swab ketiga kali pada hari Senin,” kata Kepala Puskesmas Ciampea Udik Frencky Setiawan kepada wartawan kemarin.

Ia menjelaskan, nantinya semua prosedur akan terus dilakukan supaya aman dan dinyatakan negatif kembali hasilnya. Karena saat ini pasien tersebut masih menjalani karantina di rumah sakit darurat Kemang. “Kalo yang lain kan negatif, jadi aman meskipun staf saya yang sempat positif masih menjalani isolasi,” jelasnya

Lebih lanjut ia menambahkan, sampai Swab ketiga pekan depan menyatakan negatif sudah bisa aktivitas kembali. Sementara ini pelayanan masih dibantu oleh tim puskesmas wilayah Leuwiliang. “Semua staf yang lain kan negatif semua, jadi sudah boleh bekerja mulai senin dan hanya 1 org yang awalnya positif itu masih tetap harus isolasi lagi sampai Swab ke-3 dan semoga hasilnya negatif,” tambahnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here