Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian BLT-DD Desa Sukaluyu

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Guna memberikan rasa aman saat menyalurankan Bantuan Langsung Tunai  (BLT-DD) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung melibatkan Muspika Nanggung, Minggu (1/6)

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Sukaluyu dari Koramil 2125 Nanggung,  Pelda Paujan mengatakan, pembagian BLT-DD dihadiri Kepala Desa Sukaluyu, Satgas Covid-19, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa)
untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar.

BLT-DD yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000. Per Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima.

“Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” katanya.

Babinsa berharap  bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Sukaluyu Aos , menjelaskan, kegiatan penyaluran BLT-DD ini disalurkan kepada 240 KK dari Dana Desa tahap 2 tahun 2020.

“Untuk Penyaluran BLT DD tahap berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas dia.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here